Candi Prambanan



Inilah candi dengan bentuk penuh keanggunan dan dikenal sebagai salah satu ikon budaya Indonesia. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Asia Tenggara.Letaknya yang tidak jauh dari Candi Borobudur seperti ingin menunjukan kepada Anda tentang keharmonisan antara umat Budha dan Hindu di Pulau Jawa tidak hanya di masa lalu tapi juga saat ini.

Cara terbaik untuk menjelajahi candi Prambanan adalah berjalan kaki sambil menikmati dari dekat pemandangan arsitektur dan desain candi yang indah.Wilayah candi ini seluas 39,8 ha. Di pekarangan utama terdapat tiga candi, 3 candi Wahana, 2 candi Apit dan 8 candi Patok yang dikelilingi pagar. Di pekarangan kedua, terdapat 224 candi Perwara. Berjalan-jalanlah dengan bebas dan telaah ukiran batu yang rumit akan membuat Anda terkesima.

Jika dibandingkan dengan candi Angkor Wat, candi Prambanan lebih mudah ditelaah dan dipahami oleh pengunjung. Area di sekitar Prambanan dikembangkan taman hijau dan toko-toko yang menjual souvenir. Karena Prambanan bukan merupakan yang berlokasi di pedesaan yang terpencil, keagungan candi ini akan membuat Anda lupa bahwa Anda ada di kota. Anda akan dibawa berjalan-jalan kembali kemasa lalu dimana ritual dan kebudayaan mendominasi setiap bagian hidup masyarakatnya.




Copyright © 2016 | All Rights Reserved