Pantai Melawai


Pantai Melawai berada di sepanjang Jalan Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur. Balikpapan sendiri adalah daerah pengeboran minyak bumi pertama di Indonesia.Balikpapan merupakan kota yang menghadap timur, tepatnya menghadap selat Makassar. Dari posisi geografinya yang menghadap timur maka titik untuk melihat matahari terbenam berarti mungkin tidak ada. Tetapi, teorinya terbantahkan dengan posisi pantai Melawai yang sedikit berada di teluk kecil menjadikannya sebagai spot sunset terbaik di Balikpapan.

Pantai ini adalah tujuan wisata favorit di pusat kota. Pantainya terletak di antara pelabuhan Semayang dan pantai Banua Patra. Daerah ini juga merupakan pusat makanan dan minuman di malam hari.Keunikan Pantai Melawai adalah saat petang akan banyak pengunjung duduk beralas tikar sambil menanti matahari terbenam dan menikmati pemandangan kapal-kapal yang sedang berlabuh, menurunkan muatan di Pelabuhan Semayang, atau berlayar di Teluk Balikpapan.

Pantai Melawai memiliki pemandangan yang indah dengan jaraknya yang dekat dengan pusat kota, Balikpapan Center atau sekitar 5 menit ke arah selatan. Di sepanjang pesisir Pantai Melawai juga disediakan beberapa kafe yang siap melayani Anda berduduk santai.




Copyright © 2016 | All Rights Reserved