Pulau Kemaro


Pulau Kemaro berada di delta Sungai Musi. Nama Pulau Kemaro diberikan penduduk setempat karena delta ini selalu kering dan tidak pernah berair, bahkan ketika air pasang, seolah-olah seperti sebuah pulau terapung.Pulau ini adalah tempat yang sangat spesial bagi etnis Cina lokal. Di pulau ini, ada pagoda dan kuil-kuil. Keberadaannya berkaitan erat dengan sebuah legenda yang mengatakan bahwa delta muncul sebagai bukti cinta Putri Siti Fatimah (putri Raja Sriwijaya) kepada kekasihnya. Kisahnya mirip dengan Romeo dan Juliet, atau Sampek Eng Tay.

Pulau Kemaro adalah pulau kecil yang bisa dijelajahi dengan berjalan kaki sambil melihat pemandangan yang indah.Pulau Kemaro terletak di Palembang, Sumatera Selatan. Untuk menuju ke Palembang, Anda dapat mengambil penerbangan ke bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, yang terletak di jalan Tanjung Api-Api. Bandara ini bahkan dapat diakses dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Cina, dan Thailand. Jarak antara bandara dan Sungai Musi adalah sekitar 6 km. Anda dapat naik taksi atau mobil sewaan dari bandara.

Di Pusat Kota, ada 9 sarana transportasi publik termasuk tujuh bus kota dari berbagai tujuan yang dapat membawa Anda ke Ampera dengan biaya hanya Rp1.500,00-Rp5.000,00.Dari Sungai Musi, Anda dapat menggunakan perahu atau menyewa perahu cepat atau ketek yang akan memakan waktu sekitar 30 menit dari Jembatan Ampera dengan biaya Rp50.000,00 – Rp70.000,00.

.




Copyright © 2016 | All Rights Reserved